Pusat kontak adalah tempat di mana perwakilan perusahaan duduk dan menerima panggilan atau melakukan panggilan ke atau dari pelanggan mereka. Biasanya ada 3 jenis pusat kontak.

1. Masuk – Ini adalah tempat di mana pelanggan menghubungi pusat kontak atau pusat panggilan untuk mendapatkan informasi mengenai produk, layanan tertentu, atau untuk sekadar mendaftarkan keluhan. Pusat panggilan akan memiliki nomor yang dipublikasikan di situs web atau di surat yang dikirim ke pelanggan. Pelanggan menggunakan nomor ini sebagai titik kontak untuk menghubungi perusahaan.

2. Keluar – Jenis pusat kontak ini melakukan https://callcenter188.com kebalikan dari pusat panggilan masuk. Di sini agen atau perwakilan perusahaan benar-benar menelepon pelanggan mereka untuk memberi tahu mereka tentang penawaran produk baru atau mungkin untuk mengingatkan mereka bahwa mereka belum melakukan pembayaran. Jenis pusat kontak ini disebut penjualan atau koleksi.

3. IVR – Tanggapan suara interaktif adalah pusat kontak otomatis di mana panggilan dikelola oleh sistem otomatis yang memberikan informasi kepada penelepon yang menelepon. Jenis informasi ini biasanya tidak memerlukan agen. Misalnya, seorang nasabah mungkin menghubungi banknya hanya untuk mengetahui tentang 5 transaksi terakhir yang dilakukannya. Dalam hal ini sistem otomatis akan mengautentikasi pengguna berdasarkan nomor rekening dan pin yang dimasukkannya. Setelah diautentikasi, pelanggan memiliki akses ke semua informasi di akun ini dengan menekan tombol di ponselnya.

Negara-negara seperti India dan Cina adalah lokasi yang disukai untuk jenis bisnis ini dan merupakan tempat di mana bisnis ini berkembang pesat dan memiliki masa depan yang cerah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *